Langsung ke konten utama

Uang "Bimetal" Soekarno

Mungkin kita sudah mengenal yang namanya UANG. Ya, uang - uangan yang biasa kita gunakan untuk bertransaksi dalam kehidupan sehari hari. Namun, beberapa jenis uang memiliki keunikan (bahkan bisa disebut keanehan) karena sifatnya yang unik tersebut. Nah, gambar berikut ini merupakan gambat salah satu jenis uang yang unik tersebut...

Uang Soekarno
Bagian Belakang
Bagian Belakang
Nah, berdasarkan gambar diatas, teman - teman pada kenal tidak sama uangnya ? Ya, Benar...

Gambar diatas adalah Uang Soekarno yang terkenal dengan kekuatan magisnya (kata beberapa pihak). Tetapi, saya lebih suka menyebutnya sebagai Uang Bimetal Soekarno. Mengapa saya sebut BIMETAL ? Lebih baik kita simak sedikit sejarah uang Soekarno berikut..


Uang Soekarno adalah pecahan uang kertas dengan bagian depan bergambar Soekarno dan memiliki banyak versi.  Uang Soekarno ini oleh beberapa kalangan diyakini memiliki nilai mistik atau kekuatan gaib.  Uang Soekarno ini dipercaya memiliki daya magis sebagai penarik datangnya rezeki dari delapan penjuru angin bagi para pemegangnya. Keistimewaan lainnya adalah kandungan kekuatan Khodam Suci Keberkatan serta Kerezekian dari golongan Malaikat dan Rijalul Gaib.

Uang Soekarno memiliki banyak versi. Tempat pembuatannya ada yang di Prancis, Swiss maupun di Kemayoran.  Uang Soekarno dicetak dalam beberapa pecahan mata uang yaitu Nominal: Rp 1,-, Rp 2,5 , Rp 5,-, Rp 10,- , Rp 100,-, Rp 1.000,-, Rp 5.000,- dan Rp 10.000. Tahun dikeluarkan uang Soekarno tersebut beragam mulai tahun 1951, 1952,1957,1960, 1964, 1966.  Ada yang bertuliskan BI dan ada juga yang bertuliskan RI. 

Berikut ini merupakan ciri karakterisitk dari uang Soekarno yang langka tersebut.

·         1. Pecahan Rp. 10. 000

·         2. Berwarna merah, tetapi ada juga yang berwarna lain

·        3. Tampak depan ada yang hanya bergambar Soekarno saja, ada yang bertuliskan kun fayakun maupun surat Al Ikhlas yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

·         4. Gambar belakang: Pak tani sedang menuang air dan petani lainnya sedang membajak sawah.

·        5.  Memiliki benang pengaman berwarna perak dan emas yang hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.

·         6. Apabila Dilihat dengan sinar UV atau Ultra Violet akan ada bagian yang memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun



SSelain ke 6 ciri diatas, Uang Soekarno memiliki sifat yang hanya dimiliki oleh dia. Yaitu Dapat Menggulung Apabila diletakan di tangan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini..

Membundar

Membundar
Uang Soekarno yang secara aneh melengkung dengan sendirinya

Aneh sekali, bukan? Karena itulah saya menyebutnya uang Bimetal, karena sifatnya seperti bimetal pada setrika. Menurut Ki Sampurno, Uang Soekarno bisa menggulung karena uang tersebut dialiri energi Eterik. 

“Secara metafisik, uang Soekarno bisa menggulung dikarenakan telah diisi energi ETERIK, yaitu energi yang bereaksi terhadap panas tubuh yang dipengaruhi oleh fisik dan psikis/kejiwaan seseorang. Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh melalui gerakan melengkung atau menggulung”.

 Tetapi ada juga beberapa pihak yang mengatakan bahwa uang tersebut dialiri tenaga mistis, sehingga dipercayai dapat membawa rezeki dan sukses yang besar.

Selain melengkung, Uang Soekarno juga dapat menggulung seperti tikar, sehingga dapat jatuh daru tangan kita dengan sendirinya.

Ya itulah bahasan kali ini tentang Uang Soekarno yang dikenal tersebut. Semoga Bermanfaat..

Komentar

  1. Postnya bagus, baru tau nih lex.
    oh ya kalo bisa background pas mau posting/copas itu disesuaikan dengan latar blog nya ya ^_^

    BalasHapus
  2. hehe saya aja tau dari guru kita lo , cuma baru aja saya postingg..
    oiya itu ada kesalahan teknis, makasih sarannya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Rumus Volume Bola = 4/3 π. r3 ?

Sama seperti postingan saya sebelumnya, saya kali ini akan membahas tentang   Bola . Bola merupakan sebuah bangun ruang yang terbentuk dari setengah lingkaran yang diputar 360 derajat berdasarkan titik pusatnya. Bola tidak memiliki rusuk dan titik sudut. Bola memiliki 1 buah sisi.   Apakah Bola mempunyai Jaring - Jaring ?    Bola Bola ini merupakan bangun ruang yang berbeda dari Kerucut maupun tabung.   Bola memiliki sisi lengkung YANG MELENGKUNG KESEGALA ARAH . Berbeda dengan Kerucut yang arah lengkungnya hanya menuju titik sudut Kerucut. Apakah Bola memiliki jaring - jaring ?   

Tips dan Trik bermain Condition Zero

Conditon Zero ... Ya. Game perang offline ini tentu kita sudah kenal semua. Terutama karena offline-nya sehingga tidak memerlukan biaya jika kita hendak memainkannya.. (kecuali memakai LAN untuk battle bersama teman). Kali ini saya akan membagikan Tips Dan Trik Bermain Condition Zero di Komputer . Penasaran ? Langsung saja ini dia.. Condition Zero, just like Old Times

Logo - Logo Umum yang Sering Dipakai

Halo semua.. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa gambar logo yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari - hari.. Silahkan didownload ya..^^ Gambar Logo ABRI Gambar Logo ANTANG