Langsung ke konten utama

21 Jenis Hewan Yang Cocok Untuk Hewan Peliharaan

Haiii para visitor setia The Underground. Kembali kita berjumpa setelah kurang lebih 2 minggu tidak berjumpa. Untuk mengawali perjalanan kita pada minggu ini,  kurang enak rasanya jika kita tidak mempunyai sesosok yang bisa menemani kita setiap saat. Sosok yang saya maksuda adalah Hewan Peliharaan. Hewan Peliharaan dapat memmberikan kita motivasi tersendiri dalam menjalani kehidupan. Sehingga tidak ada salahnya kan kalau kita memiliki binatang peliharaan? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Beberapa Jenis Hewan Yang Bisa Anda Pelihara. 


1. Golden Retriever

Jenis anjing yang berasal dari Skotlandia ini merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara didunia. Selain karena kecerdasan dan insting yang sangat kuat, jenis Golden Retriever mudah dilatih, sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan kondisi dengan kita. 
Golden Retriever memiliki umur yang relatif panjang, yaitu 10 – 12 Tahun, serta tingkat fertil yang tinggi.

Golden Retriever Dog

2. Bulldog

Bulldog, ketika kita dengar dari namanya saja pasti akan terbayang sosok yang mengerikan dan ganas. Memang, jenis anjing ini memiliki tampilan yang sangar, walaupun sebenarnya kelakuannya tidak seganas covernya. Bulldog memiliki insting dan kecerdasan yang tinggi, dan memiliki kekuatan yang sangat besar, sehingga jika anda terkena terkaman anjing jenis satu ini, 99% anda akan terjatuh karena kekuatannya. Jenis ini sering dipelihara sebagai Guard Of House.
Bulldog


3. Pitbull

Jenis ini memiliki sifat yang sama dengan Bulldog. Hanya saja dia dia memiliki body yang besar dan tinggi.
Pitbull Dog

4. Chihuahua

Nah, kalo jenis satu ini bisa dibilang sebagai anjing yang imut . Chihuahua memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil, sehingga Chihuahua hanya bisa mengandung 3 -4 anak saat dai hamil. Chihuahua juga ada yang memiliki sifat tegas dan pemberani.

Angry Chihuahua

5. Jerman Sheperd

Jenis ini memiliki beberapa nama, antara lain German shepherd dan dalam bahasa Jerman: Schäfer). Jerman Sheperd salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. Anjing ini relatif tidak memiliki variasi warna, yaitu coklat dengan variasi hitam. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba.

Jerman Sheperd

6. Labrador

Jenis ini memiliki nama latin Canis familiaris (atau sering hanya disebut "Labrador") adalah salah satu dari beberapa jenis anjing pemungut buruan (retriever) dan salah satu anjing  ras terpopuler di dunia karena energetik, pandai, dan bersahabat sehingga cocok dijadikan anjing pekerja. Labrador Retriever terkenal pintar dan cepat belajar, serta senang dipuji dan diperhatikan. Sebagian besar Labrador sangat senang main air, sehingga sengaja dibiakkan untuk mengambil hewan buruan yang jatuh ke air. Pemburu bebek liar sering ditemani anjing Labrador untuk mengambil bebek hasil buruan di semak-semak atau di air dan memberikannya (retrieve) untuk sang majikan.
Labrador Dog

7. Beagle

Beagle atau biasa dikenal dengan Anjing Pemburu adalah ras anjing terkecil dari famili anjing pemburu yang aslinya berasal dari Inggris. Beagle diklasifikasikan menjadi empat jenis, yaitu: Beagle berukuran sedang, Beagle kerdil atau kecil, Beagle rubah, dan Beagle terrier (berbulu kasar). Dalam sejarahnya, anjing ini sering dimanfaatkan dalam berburu kelinci karena memiliki penciuman yang tajam walaupun pergerakkannya tidak terlalu cepat. Pada tahun 1923, populasi Beagle hampir mengalami kepunahan diInggris karena banyak masyarakat di sana yang tidak lagi menyukai berburu bersama Beagle. Pada tahun 1930, Phillip Honeywoodmeenjadi pioner yang mendukung kegiatan berburu bersama Beagle sehingga populasi anjing ini kembali meningkat. Selain digunakan sebagai anjing peliharaan keluarga, penegak hukum di beberapa negara juga menggunakan anjing ini sebagai anjing pelacak. Ciri-ciri fisik dari anjing ini adalah tinggi 25-28 cm, berat 7-11 kg, tubuh berotot, mata berwarna coklat, telinga panjang, dengan corak bulu berwarna kuning-kecoklatan, hitam, dan putih.
Beagle Dog


8. Shih Tzu

Shih-Tzu adalah salah satu ras anjing tertua yang berasal dari Cina. Anjing ras ini memiliki bulu yang panjang dengan berbagai warna dan pola pada bulunya. Bulunya yang panjang dapat menutupi telinga, badannya yang kokoh, moncong pendek, dan kaki pendek. Umumnya, anjing ini memiliki sifat lincah, sangat waspada, pintar, dan memiliki emosi yang baik namun juga angkuh. Dulunya anjing ini dipelihara oleh keluarga kerajaan di Dinasti Manchu, Cina. Ketika anjing ini menyebar ke wilayah Eropa, banyakbangsawan yang memeliharanya sebagai hewan peliharaan.  Shih-Tzu merupakan anjing pendamping, teman manusia yang tergolong ke dalam hewan yang senang bersosialisasi.

Shih Tzu Dog

9. Pudel

Pudel adalah anjing dari kelompok non-sporting atau utility yang berasal dari Perancis. Ada beberapa jenis pudel, misalnya: pudel standar, miniatur dan mainan. Pudel-pudel yang terkenal adalah Georgette dari Oliver & Company, Cleo dari Clifford the Big Red Dog, Barbara Ann dari Good Boy!, Fifi dari "Open Season 2" dan "Open Season 3" dan sebagainya. Pudel atau biasa dikenal sebagai Poodle, adalah anjing yag berbulu keriting. Anjing ini memiliki beberapa macam warna, seperti putih, coklat, dan hitam. Pudel biasa di pangkas rambutnya dan disisakan kakinya, atas kepalanya, Dekat lehernya dan juga bagian pinggangnya. Anjing pudel betina memiliki ekor yang pendek, sementara yang jantan memiliki ekor yang panjang.
Poodle Dog

10. Samoyed

Samoyed adalah salah satu dari 14 anjing ras termurni di dunia. Bulunya tebal, berwarna putih, dengan wajah khas yang mirip dengan serigala. Bentuk tubuhnya tegak sempurna, dengan ekor yang melengkung ke arah punggungnya. Mata dan mulutnya dibingkai oleh garis warna hitam, menegaskan ekspresi wajah yang selalu ramah. Begitu ramahnya, anjing ini memiliki julukan anjing tersenyum.
Nama Samoyed diambil dari nama bangsa yang hidup di Siberia, yang salah satu sukunya Nenet membiakkan anjing ini untuk membantu kehidupan sehari-hari mereka. Tempat tinggal mereka yang dingin di Siberia tidak menjadi masalah berkat bulu yang sangat tebal.
Samoyed memegang peran yang vital dalam keluarga suku Nenet. Selain menggembalakan rusa kutub dan menarik kereta salju, Samoyed juga diandalkan menjaga anak-anak mereka. Di saat malam hari, Samoyed dijadikan kasur hidup yang hangat di dalam kemah suku yang nomaden ini.

Samoyed Dog

11. Pug

Pug adalah anjing ras dengan wajah yang keriput dan tubuh berukuran sedang. Kata "pug" berasal dari bahasa Latin pugnus yang artinya kepalan tangan, seperti wajah pug yang kelihatan seperti kepalan tangan.
Pug Dog

12. Pomeranian

Anjing Pomeranian adalah salah satu ras anjing spitz (berbulu tebal dan panjang, daun telinga agak kecil dan tegak) yang berasal dari Jerman. Nama pomeranian diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania. Pada pertengahan tahun 1800-an, ras anjing ini dibawa ke Inggris dan pada akhir tahun 1800-an mulai dikenal di daerah Amerika Serikat. Ras anjing ini dikenal cukup sukses di dalam beberapa aktivitas yang melibatkan anjing, contohnya kompetisi kepatuhan dan terapi menggunakan anjing. 
Pomeranian Dog

13. Dalmatian

Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal spesial karena warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Provinsi Dalmatia dari negaraKroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini.
Dalmatian Dog

14. Kucing Anggora

Selain Anjing, kucing juga dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan. Salah satunya dalah Kucing Anggora / Persian Cat. Kucing ini memiliki ukuran tubuh yang relatif besar dan memiliki bulu yang lebat.

Persian Cat

15. Burung Beo

Beo, mamiang, atau tiong emas (Gracula) adalah sejenis burung anggota suku Sturnidae (jalak dan kerabatnya). Wilayah persebaran alaminya adalah mulai dari Sri Lanka, India, Himalaya, ke timur hingga Filipina, jawa hingga kepulauan Sunda Kecil. Burung ini dapat ditemukan di dataran rendah hingga dataran tinggi lebih dari 2000m. Karena kemampuannya menirukan bahasa manusia, burung ini menjadi hewan peliharaan populer.

Burung Beo

16. Manx Cat

Sebenarnya kucing ini berukuran srelatif sama dengan kucing jenis lainnya. Hanya saja, jenis ini tidak memiliki EKOR.

Manx Cat

17. Savannah Cat (?)

Tertarik untuk memelihara kucing jenis satu ini ?

Savannah Cat

18. Ragdoll Cat

Waw jenis ini sepertinya akan menarik minat Anda untuk memiliki hewan peliharaan.

Ragdoll Cat

19. Scootfsih Fold Cat

Kucing Jenis ini memiliki bulu yang pendek, tetapi menutupi tubuhnya secara merata, sehingga memiliki daya tarik tersendiri.
Scootfish Fold Cat


20. Burung Kenari

Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Terkesan karena keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang sekarang merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga karena kawin silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu.
Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris,Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy,yorkshire,lanchaisire,gloser,dan sebagainya.
Nama burung kenari tidak berhubungan dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Kepulauan itu sendiri mendapat namanya dari bahasa Latin canarias yang berarti (pulau) anjiing, karena banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu.

Burung Kenari Image

21. Parkit

Bayan atau betet adalah kelompok burung yang terdiri dari 350 spesies dalam ordo Psittaciformes, yang sering dijumpai di wilayah hangat dan tropis. Bayan juga dikenal sebagai psittacines (pengucapan: /ˈsɪtəsaɪnz/),[1][2], mereka secara umum dikelompokkan dalam dua familia: Psittacidae (Bayan sejati) dan Cacatuidae (kakatua). Macam karakteristik Bayan terdiri dari paruh bengkok kuat, tubuh tegak, lengan kuat, dan jari kaki zygodactyl. Bayan pada umumnya berwarna dasar hijau, dengan warna cerah lain, namun ada beberapa spesies yang multi warna. Spesies kakatua umumnya berwarna dari putih hingga hitam, dan memiliki jambul berbulu yang aktif di ujung kepala. Bayan pada umumnya memiliki monomorfis atau dimorfis seksualminimal .
Burung bayan atau betet yang beraneka warna juga sering disebut burung parkit di dalam keseharian di Indonesia, di mana istilah ini adalah istilah serapan dari istilah yang digunakan orang Eropa di masa kolonial. Parkit sendiri adalah salah satu varian dari kelompok burung bayan atau betet.

Parkit Bird

Bagaimana ? Merasa tertarik untuk memelihara binatang dari salah satu diatas ??

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Rumus Volume Bola = 4/3 π. r3 ?

Sama seperti postingan saya sebelumnya, saya kali ini akan membahas tentang   Bola . Bola merupakan sebuah bangun ruang yang terbentuk dari setengah lingkaran yang diputar 360 derajat berdasarkan titik pusatnya. Bola tidak memiliki rusuk dan titik sudut. Bola memiliki 1 buah sisi.   Apakah Bola mempunyai Jaring - Jaring ?    Bola Bola ini merupakan bangun ruang yang berbeda dari Kerucut maupun tabung.   Bola memiliki sisi lengkung YANG MELENGKUNG KESEGALA ARAH . Berbeda dengan Kerucut yang arah lengkungnya hanya menuju titik sudut Kerucut. Apakah Bola memiliki jaring - jaring ?   

Tips dan Trik bermain Condition Zero

Conditon Zero ... Ya. Game perang offline ini tentu kita sudah kenal semua. Terutama karena offline-nya sehingga tidak memerlukan biaya jika kita hendak memainkannya.. (kecuali memakai LAN untuk battle bersama teman). Kali ini saya akan membagikan Tips Dan Trik Bermain Condition Zero di Komputer . Penasaran ? Langsung saja ini dia.. Condition Zero, just like Old Times

Logo - Logo Umum yang Sering Dipakai

Halo semua.. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa gambar logo yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari - hari.. Silahkan didownload ya..^^ Gambar Logo ABRI Gambar Logo ANTANG