Langsung ke konten utama

Tips Membuat Kata Sandi (Password) Yang Aman

Kita hidup di dunia ini sudah tentunya memiliki hal hal tertentu, baik itu secara publik maupun umum. Contohnya saja seperti nama kita, pekerjaan kita, alamat rumah kita, dan masih banyak lagi hal yang bersifat publik. Tetapi selain itu, kita juga tentunya memiliki hal - hal privat (Bersifat pribadi) didalam kehidupan kita, seperti contohnya Akun media sosial, Akun Bank, Akun kartu kredit, Akun ATM, dan banyak lagi. Oleh karena itulah, dalam memproteksi hal tersebut sudah seharusnyalah kita menggunakan PassWord atau yang lebih kita kenal dengan Kata Sandi. Sehingga  hanya kita saja (dan yang mengetahui Passwordnya) yang dapat membuka atau mengakses hal tersebut.

Image of Password
Ilustrasi Password


Tetapi...
Tetapi, banyak orang membuat kata sandinya dengan kata kata yang mudah ditebak alias Low Protection, seperti kata dragon, qwerty12345, password, inipassword,tidak tahu, dan sebagainya.Jadi tidak salah kalau hacker - hacker tidak perlu bersusah payah untuk membobol akun milik kita. Oleh karena itulah, kita seharusnya berhati hati dalam memilih kata untuk dijadikan Password. Karena tentunya ini bisa membahayakan diri kita sendiri, walaupun terlihat sepele.

Dan karena hal inilah, pada postingan  kali ini, saya akan membagikan Tips Membuat Kata Sandi (Password Yang Aman dan tentunya sangat mudah bagi kita untuk melakukannya. Penasaran bagaimana caranya? oke langsungggg...


1. Memang mungkin sedikit aneh, tapi langkah pertama membuat password yang aman adalah, pikirkan minimal 7 kata yang saling berhubungan. Terserah saja, bisa mengenai pekerjaan, tentang keluarga, tentang pacar, tentang hobi atau apapun.

Contoh : Saya memiliki handphone Sony Ericsson yang saya beli tahun 2002.


2. Sudah dapat kalimat nya? langkah yang kedua adalah mengambil semua huruf awal dari kalimat yang sudah dibuat tadi.

Contoh : (berdasarkan Contoh no.1) smhseysbt2002


3. Langkah yang ketiga. Kita akan memodifikasi kata aneh yang sudah kita buat sebelumnya. Langkah awal dengan memodifikasinya adalah, mengganti sebagian huruf dengan huruf kapital.

Contoh : (berdasarkan Contoh no.2) smhseysbt2002 --> SmhSEYbt2002


4. Sudah mendapat bayangan? Sekarang kita bisa memodifikasi lagi kata yang terdapat pada langkah nomor 3 dengan mengganti beberapa huruf atau menambah angka dan karakter yang lain, bisa berupa angka, titik, koma, tanda seru, dan sebagainya.

Contoh : (berdasarkan Contoh no.3) SmhSEYbt2002--> 5mhS3Y!3t2oo2


Bagaimana ? sudah tercipta kan kata password yang luar biasa rumit? tetapi juga perlu diingat, jangan terlalu membuat password kita terlalu rumit, bisa - bisa nanti kita malah lupa akan password kita tersebut. Cukup 6 karakter, dengan modifikasi diatas, sudah dijamin tidak akan ada orang lain yang akan membobol akun Anda.

Sampai disini dulu ya informasi yang saya berikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dannn Selamat Mencoba !!! ^^



Sumber : The Number Games

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Rumus Volume Bola = 4/3 π. r3 ?

Sama seperti postingan saya sebelumnya, saya kali ini akan membahas tentang   Bola . Bola merupakan sebuah bangun ruang yang terbentuk dari setengah lingkaran yang diputar 360 derajat berdasarkan titik pusatnya. Bola tidak memiliki rusuk dan titik sudut. Bola memiliki 1 buah sisi.   Apakah Bola mempunyai Jaring - Jaring ?    Bola Bola ini merupakan bangun ruang yang berbeda dari Kerucut maupun tabung.   Bola memiliki sisi lengkung YANG MELENGKUNG KESEGALA ARAH . Berbeda dengan Kerucut yang arah lengkungnya hanya menuju titik sudut Kerucut. Apakah Bola memiliki jaring - jaring ?   

Tips dan Trik bermain Condition Zero

Conditon Zero ... Ya. Game perang offline ini tentu kita sudah kenal semua. Terutama karena offline-nya sehingga tidak memerlukan biaya jika kita hendak memainkannya.. (kecuali memakai LAN untuk battle bersama teman). Kali ini saya akan membagikan Tips Dan Trik Bermain Condition Zero di Komputer . Penasaran ? Langsung saja ini dia.. Condition Zero, just like Old Times

Logo - Logo Umum yang Sering Dipakai

Halo semua.. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa gambar logo yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari - hari.. Silahkan didownload ya..^^ Gambar Logo ABRI Gambar Logo ANTANG