Langsung ke konten utama

Quasar - The Deadlist Think In The World

Sudah pernah dengar kata Quasar ? Jika sudah maka pasti Anda sudah mengerti artinya. Tetapi bagi yang belum, saya akan membahasnya pada postingan kali ini...


Quasar Ex 2
Quasar Ex 
Beberapa Contoh gambar Quasar 

Quasar (/ˈkwzɑr/) bagi para astronom astronom adalah materi paling mematikan dan berbahaya didunia. (National Geographic ; Explorer Top 125 ; To the Edge of Universal).Juga ada yang menyebutkan Quasar atau quasi stellar radio source merupakan inti galaksi aktif yang berada jauh dan merupakan obyek yang sangat terang, sangat energetik dan sangat kuat. Obyek ini memancarkan energi yang sangat besar. Kalau dilihat di teleskop, quasar akan tampak seperti sebuah titik yang mirip dengan bintang. Tapi ternyata titik itu bukan sebuah bintang melainkan sebuah inti galaksi yang sangat terang yang berada jauh dari kita. Quasar terletak di "Ujung Dunia" (Karena itu merupakan jarak terjauh yang pernah diketahui manusia) dimana ia ditenagai oleh lubang hitam bermassa sangat besar di pusat galaksi yang mengakresi materi yang mampat di sekitarnya dan memancarkan energi gravitasi yang sangat besar.  Lubang hitam itu selalu melahap materi yang ada di sekelilinginya untuk masuk ke dalam dirinya. Seperti raksasa yang lahap memakan apapun yang ada di sekelilingnya.
Ketika lubang hitam mengakresi materi di sekitarnya, materi-materi tersebut berputar semakin cepat dan mulai memanas. Semua partikel saling bergesekan sehingga melepaskan sejumlah besar cahaya dan juga radiasi sinar X. Nah ketika materi ini kemudian dilahap oleh si lubang hitam, maka bagian kutub utara dan selatan lubang hitam akan melepaskan energi yang sangat besar yang oleh astronom disebut sebagai jet kosmik. Pernah liat pesawat jet melesat di udara? Sangat cepat dan menyisakan sebaris jejak di angkasa kan? Kira-kira seperti itulah jet kosmik. Energi yang dilepaskan melesat sangat cepat dan energinya pun sangat kuat.
Quasar sendiri tidak selalu berasal dari penggabungan galaksi, karena memang ia bukan hasil dari gabungan dua galaksi. Quasar bisa berada di galaksi apa saja yang lubang hitamnya bisa membangkitkan quasar di dalamnya. Tapi ketika dua buah galaksi bergabung, lubang hitam super masif di dalamnya memang akan membentuk quasar. Karena lubang hitam adalah pembangkit energi bagi inti galaksi aktif.
Quasar juga sangat jauh jaraknya dari bumi, yaitu sekitar 29 miliar tahun cahaya atau sekitar 94.660.800.000.000 km (94,6608 trilyun kilometer). Untuk mengetahui beberapa info lain tentang Quasar, silahkan search di Youtube "Top Explore 125 Episode Journey To The Edge Of Universal)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Rumus Volume Bola = 4/3 π. r3 ?

Sama seperti postingan saya sebelumnya, saya kali ini akan membahas tentang   Bola . Bola merupakan sebuah bangun ruang yang terbentuk dari setengah lingkaran yang diputar 360 derajat berdasarkan titik pusatnya. Bola tidak memiliki rusuk dan titik sudut. Bola memiliki 1 buah sisi.   Apakah Bola mempunyai Jaring - Jaring ?    Bola Bola ini merupakan bangun ruang yang berbeda dari Kerucut maupun tabung.   Bola memiliki sisi lengkung YANG MELENGKUNG KESEGALA ARAH . Berbeda dengan Kerucut yang arah lengkungnya hanya menuju titik sudut Kerucut. Apakah Bola memiliki jaring - jaring ?   

Tips dan Trik bermain Condition Zero

Conditon Zero ... Ya. Game perang offline ini tentu kita sudah kenal semua. Terutama karena offline-nya sehingga tidak memerlukan biaya jika kita hendak memainkannya.. (kecuali memakai LAN untuk battle bersama teman). Kali ini saya akan membagikan Tips Dan Trik Bermain Condition Zero di Komputer . Penasaran ? Langsung saja ini dia.. Condition Zero, just like Old Times

Logo - Logo Umum yang Sering Dipakai

Halo semua.. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa gambar logo yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari - hari.. Silahkan didownload ya..^^ Gambar Logo ABRI Gambar Logo ANTANG